Kamis, 28 Mei 2015

Farmasi


Farmasi
    farmasi adalah ilmu yang berkaitan dengan kesehatan . farmasi mempelajari tentang cara membuat, meracik, mengkombinasi, menganalisis dan juga memberi standard pada suatu obat.

  keunggulan jurusan farmasi adalah dia mempelajari obat dan zat aktif yang ada di dalamnya dan juga mengetahui dosis-dosis pemakaian obat.jurusan farmasi juga mempelajari bagian-bagian hewan dan tumbuhan yang berkhasiat bagi pengobatan.
Lapangan kerja bagi lulusan farmasi cukup luas mulai dari apotek, bagian kefarmasian rumah sakit maupun puskesmas dan klinik, peneliti Badan dan Balai POM, wirausaha mandiri, perusahaan industri (makanan, obat, kosmetik, dll), dan tenaga pengajar (dosen).

     Sekolah-sekolah farmasi saat ini hampir dijumpai di seluruh dunia. Kiblat perkembangan ilmu, kalau bolehh kita sebut, memang Amerika Serikat dan Jerman (karena di sanalah industri obat pertama berdiri).
     Bagaimana dengan perkembangan farmasi di Indonesia? Perkembangan farmasi boleh dibilang dimulai ketika berdirinya pabrik kina di Bandung pada tahun 1896. Kemudian, terus berjalan sampai sekitar tahun 1950 di mana pemerintah mengimpor produk farmasi jadi ke Indoneisa. Perusahaan-perusahaan lokal pun bermunculan, tercatat ada Kimia Farma, Indofarma, Biofarma, dan lainnya. Di dunia pendidikan sendiri, sekolah tinggi atau fakultas farmasi juga dibuka di berbagai kota.

 http://www.penyusun-kajian1-2-bersama-farmasi-klinikdan-kedokteran-sebagai-peningkatan-kompetensi-dan-perwujudan-mekanisme-check-and-balance-dunia-kesehatan-indonesia.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar